Senin, 29 Oktober 2012

Dafrar HP Canggih dan Unik Sepanjang masa


Daftar HP Canggih dan Unik Sepanjang masa - Sejak Martin Choper menciptakan handphone alias telepon genggam pertama kali di dunia. Kemudian muncul beberapa teknologi yang mewarnai keberadaan telepon genggam tersebut. Dari fitur short message service (SMS), Multimedia Message Service (MMS), kamera, fitur mp3 player, video player hingga seperti yang kita lihat pada zaman sekarang ini.

Ponsel di buru orang tidak hanya untuk kebutuhan calling-calling atau pun sms saja melainkan untuk keperluan yang lain seperti berfoto, mendengarkan musik, nonton TV, mendengarkan radio, mencari informasi di internet, mencari lokasi dan lain-lai. Sehingga terciptalah fitur seperti kamera, MP3 Player, Radio, aplikasi browser, GPS dan sebagainya.

Perkembangan dunia ponsel sangatlah cepat, banyak diantara vendor berlomba-lomba merebut hati konsumen dengan menciptakan beberapa HP canggih dan unik. Berikut adalah beberapa ponsel yang memiliki desain canggih dan unik.

1.Mozila SEABIRD
Ponsel ini adalah ponsel paling canggih yang pernah saya temukan. Mozila SEABIRD dipersenjatai dengan keypad vitrual dan teknologi proyektor. Teknologi ini memungkinkan penggunanya melihat gambar secara lebar seperti fungsi proyektor dan terdapat keypad virtual di samping ponsel.

Bayangkan sob kita bisa nampilin foto atau pun video seperti layaknya proyektor. Wah enak ya layarnya guedeee banget.

2. Nokia 808 Pureview
Ponsel Nokia ini adalah salah satu ponsel dengan resolusi kamera tertinggi di dunia. Dengan kemampuan kamera 41 MP dapat bisa menghasilkan kualitas gambar berukuran 7728 x 5368 pixels. Layar ponsel ini berteknologi layar sentuh dengan resolusi 360 x 640 pixels.

3. iPhone 5
Ponsel ini memiliki desain yang begitu tipis, ketebalannya hanya beberapa mili saja. Anda harus berhati-hati aja, takut terduduki kemudian out. hehe

4. Benq-Siemens “Snaked”
Ponsel ini terlihat seperti ulat dengan desain agak sedikit menakutkan. Didesain khusus untuk kaum hawa sebagai yang mengidamkan bentuk tubuh yang ideal. Terdapat sensor pemantau tubuh yang dapat membantu mereka mengontrol kebugaran tubuh agar selalu tampil seksi. Dengan bodi ponsel yang lentur sehingga bisa dililitkan di pergelangan tangan.

5. Kinetic Flexible OLED Cell Phone
Jika Anda seorang yang modern dan bergaya, maka konsep ponsel ini mungkin cocok bagi Anda. Kyocera's Eos lipat telepon konsep "feed off interaksi fisik kita dengan hal itu, menerjemahkan energi kinetik ke dalam muatan listrik melalui array generator piezoelektrik nano-skala. Semakin kita berinteraksi dengan Eos, semakin banyak energi itu menciptakan - tanpa menggunakan baterai "Layar OLED yang fleksibel dapat dilipat menjadi ukuran dompet, mampu membuka dan menutup dengan memori .

6. Camera-Ptojektor-Ptinter Phone
Designer Hideo Kanbara menciptakan telepon yang benar-benar penuh fitur dan dimaksudkan untuk multitasking. Jauh lebih banyak dari ponsel, ia juga berfungsi sebagai pengendali permainan, printer foto, dan proyektor.

7. Mitto S500
Ponsel ini adalah salah satu yang sedang tren di Indonesia. Walaupun baru beberapa bulan launching namun rasa penasaran konsumen sangatlah banyak. Terbukti dengan keyword di Google dengan kata kunci "Mitto S500" menjadi kata kunci paling banyak dicari di Indonesia.


                    Sumber

Minggu, 28 Oktober 2012

Sejarah Asal Nama Indonesia



  Sejarah Asal Nama Indonesia –  Setelah belajar salah satu Hari Nasional Indonesia yaitu Sumpah Pemuda, tidak ada salahnya kita juga mengetahui asal usul nama INDONESIA. Suatu negara yang memiliki bermacam-macam suku, budaya, bahasa dan beribu ribu pulau. Bagaimana bisa bersatu dan menghasilkan nama Indonesia?



Nama Indoneisa untuk pertama kalinya muncul di dunia yaitu terdapat pada tulisan James Richardson Logan halaman 254 (1819-1869). Mr. Earl suggests the ethnographical term Indunesian, but rejects it in favour of Malayunesian. I prefer the purely geographical term Indonesia, which is merely a shorter synonym for the Indian Islands or the Indian Archipelago. Logan adalah orang Skotlandia yang meraih sarjana hukum dari Universitas Edinburgh. Pada saat mengusulkan nama Indonesia Logan tidak menyadari dan tidak menduga ternyata nama Indonesia itu menjadi nama bangsa dan Negara yang mana jumlah penduduknya merupakan peringkat keempat terbesar di dunia. Dari situlah James Richardson Logan secara konsisten menggunakan nama Indonesia dalam karya ilmiahnya, dan dengan seiring perjalanannya waktu pemakaian nama Indonesia menyebar di kalangan para ilmuwan bidang etnologi dan geografi. Inilah yang menjadi titik awal mula nama Indonesia di dunia.

Pada tahun 1884 guru besar etnologi di Universitas Berlin yang bernama Adolf Bastian (1826-1905) menerbitkan buku Indonesien oder die Inseln des Malayischen Archipel sebanyak lima volume, yang memuat hasil penelitiannya ketika mengembara ke tanah air kita tahun 1864 sampai 1880. Buku Bastian inilah yang memopulerkan istilah Indonesia di kalangan sarjana Belanda, sehingga sempat timbul anggapan bahwa istilah Indonesia itu ciptaan Bastian. Pendapat yang tidak benar itu, antara lain tercantum dalam Encyclopedie van Nederlandsch-Indie tahun 1918. Padahal Bastian mengambil istilah Indonesia itu dari tulisan-tulisan Logan.

Putra ibu pertiwi yang mula-mula menggunakan istilah Indonesia adalah Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara). Ketika di buang ke negeri Belanda tahun 1913 beliau mendirikan sebuah biro pers dengan nama Indonesische Pers-bureau.

Pada dasawarsa 1920-an, nama Indonesia yang merupakan istilah ilmiah dalam etnologi dan geografi itu diambil alih oleh tokoh-tokoh pergerakan kemerdekaan tanah air kita, sehingga nama Indonesia akhirnya memiliki makna politis, yaitu identitas suatu bangsa yang memperjuangkan kemerdekaan! Akibatnya pemerintah Belanda mulai curiga dan waspada terhadap pemakaian kata ciptaan Logan itu.

Bung Hatta menegaskan dalam tulisannya, Negara Indonesia Merdeka yang akan datang (de toekomstige vrije Indonesische staat) mustahil disebut -Hindia Belanda-. Juga tidak -Hindia- saja, sebab dapat menimbulkan kekeliruan dengan India yang asli. Bagi kami nama Indonesia menyatakan suatu tujuan politik (een politiek doel), karena melambangkan dan mencita-citakan suatu tanah air di masa depan, dan untuk mewujudkannya tiap orang Indonesia (Indonesier) akan berusaha dengan segala tenaga dan kemampuannya.

Sementara itu, di tanah air Dr. Sutomo mendirikan Indonesische Studie Club pada tahun 1924. Tahun itu juga Perserikatan Komunis Hindia berganti nama menjadi Partai Komunis Indonesia (PKI). Lalu pada tahun 1925 Jong Islamieten Bond membentuk kepanduan Nationaal Indonesische Padvinderij (Natipij). Itulah tiga organisasi di tanah air yang mula-mula menggunakan nama Indonesia. Akhirnya nama Indonesia dinobatkan sebagai nama tanah air, bangsa dan bahasa kita pada Kerapatan Pemoeda-Pemoedi Indonesia tanggal 28 Oktober 1928, yang kini kita sebut Sumpah Pemuda.

Pada bulan Agustus 1939 tiga orang anggota Volksraad (Dewan Rakyat, DPR zaman Belanda), Muhammad Husni Thamrin, Wiwoho Purbohadidjojo, dan Sutardjo Kartohadikusumo, mengajukan mosi kepada Pemerintah Belanda agar nama Indonesia diresmikan sebagai pengganti nama Nederlandsch-Indie. Tetapi Belanda keras kepala sehingga mosi ini ditolak mentah-mentah.

Maka kehendak Allah pun berlaku. Dengan jatuhnya tanah air kita ke tangan Jepang pada tanggal 8 Maret 1942, lenyaplah nama Hindia Belanda untuk selama-lamanya. Lalu pada tanggal 17 Agustus 1945, atas berkat rahmat Allah Yang Mahakuasa, lahirlah Republik Indonesia.[ps]

Kamis, 25 Oktober 2012

10 Spesies Tanaman Karnivora Yang Unik


  Tentu merupakan hal yang biasa jika kita membicarakan binatang karnivora, namun apakah tanaman pemakan daging juga merupakan hal yang biasa? Tanaman karnivora dapat ditemukan di daerah dimana tanah hanya memiliki sedikit nutrisi. Sehingga untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya tanaman karnivora ini harus menangkap serangga dan arthropoda, dan menyerap nutrisinya.
1. Dionaea muscipula
http://www.jadigitu.com/2012/08/10-spesies-tanaman-karnivora-yang-unik.html
Dionaea muscipula, atau yang lebih dikenal sebagai penangkap lalat Venus, mungkin adalah tanaman karnivora yang paling terkenal dengan makanan utama berupa serangga dan araknida. Penangkap lalat Venus adalah tanaman kecil yang memiliki 4-7 daun yang tumbuh dari batang bawah tanah yang pendek. Helai daun dibagi menjadi dua wilayah: wilayah datar, panjang, berbentuk hati, dan mampu berfotosintesis, dan juga sepasang lobus terminal, berengsel di pelepah, membentuk perangkap yang sebenarnya merupakan daun sejati. Permukaan bagian dalam lobus ini berisi pigmen merah dan tepiannya mengeluarkan lendir.
Lobus ini dapat bergerak dengan sangat cepat untuk menutup saat rambut sensorik khusus di dalamnya dirangsang. Tanaman ini sangat maju sehingga bisa membedakan antara stimulus hidup dan stimulus tidak hidup. Lobus menutup dalam waktu hanya sekitar 0,1 detik. Mereka dibatasi oleh tonjolan atau silia kaku seperti duri, yang saling bertautan dan mencegah mangsa berukuran besar melarikan diri. Setelah mangsanya tidak dapat melarikan diri, menyebabkan permukaan dalam lobus terus menerus dirangsang, sehingga tepi lobus akan tumbuh untuk menyatu, menyegel perangkap dan menciptakan "perut" tertutup di mana pencernaan dan penyerapan dapat terjadi.
2. Aldrovanda vesiculosa
http://www.jadigitu.com/2012/08/10-spesies-tanaman-karnivora-yang-unik.html
Aldrovanda vesiculosa, yang juga dikenal sebagai tanaman kincir air, adalah tanaman air tanpa akar. Tanaman ini biasanya memakan vertebrata air kecil, menggunakan mekanisme yang disebut perangkap kancing. Tanaman ini sebagian besar terdiri dari batang mengambang, mencapai 6-11cm panjangnya. Perangkap melekat pada petioles, yang berisi udara, dan membantu tanaman ini mengapung di air. Tanaman ini dapat tumbuh dengan sangat cepat dan bisa mencapai 4-9 mm per hari, dalam beberapa kasus bahkan menghasilkan ulir baru setiap hari. Ketika tanaman tumbuh ke satu ujung, ujung lainnya akan mati.
Perangkap pada dasarnya terdiri dari dua lobus yang melipat untuk membuat perangkap kancing. Bukaan ke arah luar dari titik perangkap, dan ditutupi oleh lapisan rambut pemicu yang halus, yang akan menyebabkan perangkap untuk menutup setiap mangsa datang. Perangkap tertutup hanya dalam 10 milidetik, sehingga tanaman ini menjadi salah satu tanaman dengan gerakan paling cepat.
3. Byblis
Byblis, atau tanaman pelangi, adalah genus kecil tanaman karnivora asli Australia. Nama tanaman pelangi berasal dari penampilan menarik musilago mereka yang ditutupi daun jika dilihat di bawah sinar matahari. Daun tanaman ini memiliki penampang bulat, dan mereka cenderung sangat memanjang dan meruncing di ujungnya. Permukaan daun benar-benar tertutup rambut kelenjar yang melepaskan zat mucilaginous yang lengket, yang pada gilirannya memerangkap serangga kecil pada daun atau tentakelnya.
4. Drosera
Drosera merupakan salah satu marga terbesar dari tanaman karnivora, dengan sedikitnya 194 spesies. Drosera dapat ditemukan tersebar luas di setiap benua kecuali Antartika. Drosera, (tergantung pada spesies) dapat merunduk atau tegak, dengan tinggi mulai dari 1 cm sampai 1 m dan dapat hidup sampai 50 tahun.
Drosera ditandai oleh kelenjar tentakel yang dapat bergerak, ditutupi dengan cairan lengket yang manis. Ketika serangga mendarat pada tentakel lengket tersebut, tanaman ini dapat menggerakkan lebih banyak tentakel ke arah serangga untuk menjebaknya. Setelah terperangkap, kelenjar sessile kecil akan mencerna serangga dan menyerap nutrisi yang kemudian dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan.
5. Pinguicula
http://www.jadigitu.com/2012/08/10-spesies-tanaman-karnivora-yang-unik.html
Pinguicula adalah sekelompok tanaman karnivora yang menggunakan kelenjar daun yang lengket untuk memikat, menjebak dan mencerna serangga. Ada sekitar 80 spesies yang dapat ditemukan di seluruh Amerika Utara dan Selatan, Eropa dan Asia. Daun Pinguicula sangat berair dan biasanya berwarna hijau cerah atau merah muda. Ada dua jenis sel khusus yang dapat ditemukan di sisi atas daun Pinguicula. Salah satunya dikenal sebagai kelenjar penduncular, dan terdiri dari sel-sel sekretorik yang terletak di atas sel batang tunggal.
Sel-sel ini menghasilkan sekresi mucilaginous yang membentuk tetesan di permukaan daun, dan bertindak sebagai "lem" untuk menjebak lalat. Sel lainnya yang disebut kelenjar sessile terdapat pada permukaan daun dan memproduksi enzim seperti amilase, protease dan esterase, yang membantu dalam proses mencerna. Terdapat beberapa spesies Pinguicula yang berdaun karnivora sepanjang tahun, selain itu, banyak juga jenis Pinguicula yang tidak memiliki daun karnivora pada musim dingin, namun, ketika musim panas tiba, daun karnivora akan tumbuh.
6. Utricularia
http://www.jadigitu.com/2012/08/10-spesies-tanaman-karnivora-yang-unik.html
Utricularia adalah genus tanaman karnivora yang terdiri dari sekitar 220 spesies. Mereka biasa dijumpai di air tawar dan tanah lembab sebagai spesies darat atau air, dan dapat ditemukan di setiap benua kecuali Antartika. Mereka adalah satu-satunya tanaman karnivora yang menggunakan "perangkap kandung kemih". Sebagian besar spesies ini memiliki perangkap yang sangat kecil, di mana mereka hanya dapat menangkap mangsa yang berukuran mikro, seperti protozoa. Perangkap dapat berukuran dari 0.2mm sampai 1.2cm yang dapat menjebak mangsa yang lebih besar seperti kutu air dan bahkan berudu kecil.
Perangkap memiliki rambut-rambut pemicu kecil yang menempel pada pintu jebakan. Perangkap kandung kemih, ketika dipasang, berada di bawah tekanan negatif dalam hubungan dengan sekitarnya. Ketika rambut pemicu jatuh, pintu perangkap akan terbuka, menghisap serangga dan air di sekitarnya, dan menutup pintu lagi, semua terjadi hanya dalam hitungan sepersekian detik.
7. Darlingtonia californica
http://www.jadigitu.com/2012/08/10-spesies-tanaman-karnivora-yang-unik.html
Darlingtonia californica, yang biasa juga disebut dengan Lilly Cobra, adalah satu-satunya anggota genus darlingtonia, dan merupakan tanaman asli California Utara dan Oregon. Mereka tumbuh di rawa dan sangat jarang dijumpai. Daun dari Lily Cobra berbentuk bulat dan membentuk rongga, dengan bukaan yang terletak di bawah struktur seperti balon dan dua daun runcing yang tergantung di ujung seperti taring.
Tidak seperti tanaman karnivora lainnya, Lilly Cobra menggunakan "perangkap lobster". Setelah masuk, serangga akan kebingungan dengan bintik cahaya besar yang bersinar melalui tanaman. Ketika mereka mendarat, ada ribuan rambut halus yang menuju organ pencernaan, mereka tidak akan bisa berbalik atau bergerak mundur untuk melarikan diri.
8. Genlisea
Genlisea, lebih dikenal sebagai tanaman pembuka botol, terdiri dari 21 spesies dan umumnya tumbuh di lingkungan basah dan semi perairan, dan tersebar di seluruh Afrika, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Genlisea adalah tumbuhan kecil dengan bunga berwarna kuning yang menggunakan perangkap lobster (perangkap yang mudah untuk masuk tetapi tidak mungkin untuk keluar, seperti dengan menggunakan bulu-bulu kecil yang tumbuh menuju pintu masuk).
Tanaman ini memiliki dua jenis daun yang berbeda, daun fotosintesis di atas tanah, dan daun bawah tanah khusus untuk menarik, menjebak dan mencerna organisme mikro, seperti protozoa. Daun bawah tanah ini juga melakukan tugas sebagai akar, seperti menyerap air karena tanaman ini tidak memiliki akar. Daun bawah tanah ini membentuk sebuah tabung berongga di bawah tanah, tabung ini memiliki bentuk seperti pembuka botol, dan dengan bantuan aliran air yang konstan, mikroba kecil dapat masuk ke dalam tabung, tetapi tidak dapat keluar lagi. Ketika mereka mencapai bagian tertentu dari tabung, mereka akan dicerna dan diserap.
9. Nepenthes
Nepenthes merupakan tumbuhan tropis dengan bentuk mirip kendi yang juga sering dijuluki dengan "cangkir monyet". Ada sekitar 130 spesies yang tersebar luas, dan dapat ditemukan di China, Malaysia, Indonesia, Filipina, Madagaskar, Seychelles, Australia dan India. Julukan "cangkir monyet" berasal dari fakta bahwa monyet sering meminum air hujan yang terjebak dalam tanaman ini. Sebagian besar spesies Nepenthes adalah tanaman merambat yang dapat mencapai tinggi 10 sampai 15m, dengan sistem akar dangkal.
Dari batang anda akan sering melihat daun seperti pedang, dengan sulur yang menonjol dari ujung daun. Pada akhir sulur itu, terdapat bentuk seperti sebuah bola kecil, yang kemudian mengembang dan membentuk cangkir. Perangkap ini berisi cairan, yang dihasilkan oleh tanaman, yang digunakan untuk menenggelamkan dan mencerna serangga. Bagian bawah cangkir tanaman ini mengandung kelenjar yang menyerap dan mendistribusikan nutrisi. Sebagian besar tanaman kecil dan cenderung untuk menjebak serangga saja, tetapi beberapa spesies yang lebih besar, seperti Nepenthes rafflesiana dan Nepenthes rajah, dapat menangkap mamalia kecil seperti tikus.
10. Sarracenia
http://www.jadigitu.com/2012/08/10-spesies-tanaman-karnivora-yang-unik.html
Sarracenia adalah Genus tanaman karnivora yang berasal dari daerah pesisir timur Amerika, Texas, Great Lakes dan tenggara Kanada. Daun tanaman telah berevolusi menjadi berbentuk corong, dengan struktur seperti tudung yang tumbuh di atas "mulut" tanaman ini untuk mencegah air hujan mengencerkan cairan pencernaannya. Serangga tertarik dengan warna, bau dan sekresi seperti nektar di bibir mulut tanaman ini. Daunnya yang licin dan daya tarik nektarnya menyebabkan serangga terjatuh di dalam dimana mereka akan mati dan dicerna oleh enzim protease dan enzim pencernaan lainnya.
Sumber

Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

  Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu[/h]Mobil jaman sekarang terbuat dari bahan-bahan metal, plat, besi, atau fiber carbon pada mobil-mobil supercar. Tapi ada beberapa orang yang membuatnya lain dari pada yang lain. Berfungsi seperti layaknya mobil biasa, tapi seluruh bodinya terbuat kayu. Mau liat?

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

Maniwa buatan Jepang

Maniwa merupakan mobil buatan tangan dari perajin kayu, untuk perusahaan asal Jepang Sada-Kenbi. Yang perlu dicatat, Maniwa bisa dikendarai layaknya mobil biasa dan dapat melaju hingga kecepatan 80 km/jam. Memiliki handlebar dari sepeda motor bukan setir mobil -, stereo set, dan pintu kayu Lamboo yang keren.

Foto Mobil Dari Kayu

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

Mobil kayu sport ini hanya punya satu tempat duduk di depan, tapi bisa memuat dua penumpang di bangku kayu belakangnya. Kalo pengen memilikinya harganya dipatok $40.000 dollar.

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]


ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

Mobil Kayu dari Ukraina

Vasily Lazarenko ingin membuat sesuatu yang lain daripada yang lain saat pertama kali memikirkan bagian-bagian part mobil dan usahanya nampaknya berhasil.

Di kota tempat tinggalnya di Chernovtsny, Ukraine, Vasily membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk menyatukan sebuah kendaraan unik, convertable, luxurious saloon dan membungkus semuanya dengan kayu ek (oak). Katanya, dia mau menjual mobilnya itu jika sang pembeli sanggup menawarnya sebesar biaya proyek kreatif selanjutnya yang lain. Berapa yah?

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

ada-kamu.blogspot.com - Inilah Mobil Mobil Keren Yang Terbuat Dari Kayu [FULL Photo]

Sumber

Minggu, 21 Oktober 2012

Inilah 19 Rahasia Menjadi Pribadi Mempesona


Inilah 19 rahasia untuk memiliki kepribadian yang penuh pesona yang kami kembangkan dari pemikiran dr. Yul Iskandar, DSJ., MBAP.,MASRS., PhD. pendiri Yayasan Dharma Graha. Selamat mengikuti!

1. Berubahlah dengan waktu dan tempat!
Jangan selalu menuruti perasaan negatif, seperti: merasa bosan, lelah, jenuh, tersiksa dengan tempat atau masa lalu. Tersenyumlah, dan dunia akan tersenyum bersama Kamu! Menangislah, dan Kamu akan menangis sendirian! Mutiara kata ini mengisyaratkan agar kita selalu berbahagia dimana pun kita berada dan kapan pun.

Jika kita merasa sebagai orang yang paling sedih atau menderita di dunia ini, yakinlah bahwa masih banyak orang lain yang lebih menderita daripada kita.

2. Carilah kenalan, teman, sahabat, relasi sebanyak-banyaknya!
Sering-seringlah bepergian, menjelajahi dunia. Semakin sering Kamu bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang, maka kepribadian Kamu akan semakin matang tanpa Kamu sadari.

3. Cintailah orang lain seperti mencintai diri sendiri.
Dengan cinta, hidup menjadi indah, persahabatan menjadi
langgeng, dan silaturahmi tetap terbina. Tentunya cinta yang diberikan secara tulus tanpa pamrih, tanpa mengharap balasan kecuali dari Allah semata.

4. Hargailah dan nikmatilah alam.
Dengan menghargai alam, jiwa menjadi tenang. Dengan menikmati alam hati menjadi senang. Temukanlah rahasia sesuatu itu tampak menarik, misalnya: bunga yang mekar, surya yang bersinar, sawah yang terhampar.

5. Hargailah orang lain.
Misalnya dengan cara membuatnya bahagia, tersenyum, tertawa, memberi pujian yang tulus. Membahagiakan orang lain akan membuatnya membahagiakan kita di saat yang tak terduga, percayalah!

6. Jaga tingkah laku.
Banyaklah mendengarkan dan berpikir daripada berbicara, kecuali bila waktunya untuk berbicara. Dengan menjaga lisan dan perbuatan kita, berarti setengah pertempuran hidup telah kita menangkan.

7. Jangan kekanak-kanakan.
Sikap dewasa menunjukkan kepribadian yang kuat dan mempesona. Betapa banyak orang tua yang bahkan belum dewasa! Salah satu tanda kedewasaan seseorang antara lain adalah dari sikap, tutur kata, dan caranya di dalam mengambil keputusan secara arif dan bijaksana.

8. Jangan mencari kesalahan orang lain.
Hidup kita terlalu singkat untuk melakukan hal ini.

9. Jangan rendah diri.
Sudah seharusnyalah kita menerima dan memperbaiki kekurangan kita tanpa pernah merasa minder atau kecil di depan orang lain. Percayalah, tidak seorang manusia pun yang sempurna di muka bumi ini!

10. Jangan sombong.
Ketahuilah bahwa selalu ada yang lebih daripada kita. Kesombongan menandakan kekosongan.

11. Kembangkan minat pada berbagai hal.
Jangan membatasi diri Kamu, perluas bakat, minat, kemampuan, pengetahuan, dan keahlian Kamu. Memiliki satu keahlian atau spesialisasi akan terasa lebih baik dan sempurna jika ditunjang dengan keahlian dalam bidang yang lainnya, sehingga Kamu akan semakin "bersinar" dan penuh pesona.

12. Selalu baik pada orang lain.
Jangan pernah merasa dendam sekalipun kepada orang lain, bahkan kepada mereka yang pernah menyakiti kita. Cintailah yang di bumi, niscaya yang di langit akan mencintaimu.

13. Selalu belajar.
Semakin sering Kamu belajar, maka semakin banyak yang Kamu ketahui. Ilmu ini dapat menjadi lahan amal bagi Kamu, sehingga Kamu merasakan nikmatnya berbagi dan indahnya ilmu.

14. Selalu mengikuti informasi dan perkembangan terkini tentang apapun.
Dengan banyak mengetahui hal yang paling baru, maka Kamu akan tampil semakin percaya diri dan penuh pesona. Semakin banyak hal baru yang Kamu tahu, maka akan semakin banyak pula yang mencari dan mengejar Kamu...yakinlah!

15. Selalu tegap, sigap, dan siap.
Posisi atau postur tubuh Kamu di dalam berkomunikasi dengan orang lain akan mengungkapkan siapa diri Kamu yang sebenarnya. Oleh karenanya, milikilah rencana, target, dan strategi (persiapan) yang matang dan semangat yang tak pernah pudar!

16. Selalu tersenyum pada orang lain.
Orang akan lebih senang melihat wajah yang dihiasi senyuman daripada wajah yang selalu disertai ratapan atau keluhan.

17. Senang bekerja sama dengan orang lain.
Inilah yang membuat jaringan (network) kita semakin luas, erat, dan kuat.

18. Senang menolong orang lain.
Dengan gemar menolong orang lain, maka pada hakikatnya kita menolong diri kita sendiri. Semakin banyak orang yang kita tolong, maka akan semakin sering pula kita ditolong oleh Allah dengan cara-Nya yang tak terduga.

19. Terimalah nasib apa adanya.
Tetaplah tenang dan tabah, ingatlah bahwa "badai pasti berlalu" dan "roda itu berputar". Jangan suka mengeluh, menggerutu, atau bahkan mencaci-maki nasib. Jangan sampai berkata atau menganggap bahwa Allah itu tidak adil! Justru di sinilah letak keadilan-Nya.

source

Inilah Sekolah Terbesar Dengan 45 Ribu Siswa



Sebuah sekolah di India mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia. City Montessori School (CMS) menerima gelarnya sebagai sekolah dengan jumlah siswa paling banyak di dunia. Tidak tanggung-tanggung, mereka memiliki 45 ribu anak didik. 

Sekolah yang berlokasi di Lucknow ini memiliki 39.437 siswa terdaftar pada tahun ajaran 2010-2011. Jumlah itu pun dengan cepat membengkak jadi 45 ribu di tahun berikutnya dan memiliki 2.500 guru serta seribu ruang kelas. CMS sendiri populer karena terkenal dengan hasil ujiannya yang standar internasional dan program pertukaran pelajar. 

CMS dibuka pada 1959 oleh pasangan suami istri, Jagdish dan Bharti Gandhi, dengan pinjaman 300 rupee. Awalnya sekolah itu hanya memiliki 5 siswa namun kini sudah memiliki 20 cabang di berbagai kota. Siswanya terdiri dari usia 3 hingga 17 tahun. 

"Siswa kami memiliki hasil akademik yang luar biasa setiap tahunnya dan eksposur global yang luar biasa," ucap Jagdish. "Mendapatkan rekor Guinness ini membanggakan hati kami, tapi itu bukan hanya soal ukuran. Pertumbuhan angka yang fantastis ini merefleksikan kerja keras kami memuaskan para orangtua dalam mendidik anak-anak mereka." 

Tak heran City Montessori School ini mempromosikan sekolahnya dengan menawarkan banyaknya teman yang didapat dengan menimba ilmu di sana. Namun pihak sekolah juga mengakui tidak punya ruangan yang cukup besar untuk mengadakan sidang majelis bersama.
 sumber:

Selasa, 09 Oktober 2012

7 Kota Mati Paling Mengerikan Di Dunia

1. Oradour-sur-Glane (Prancis)
 

Oradour-sur-Glane di Limousin, Prancis, telah ditinggalkan sejak 1944. Nazi menghancurkan kota ini ketika datang selama Perang Dunia II yang membunuh 642 penduduk. Bukti kekejaman perang tercermin pada bangunan dan mobil terbakar yang masih ada.Pembantaian yang terjadi di sudut Perancis dianggap sebagai salah satu kejahatan paling kejam dalam sejarah umat manusia. Bila Anda mengunjungi kota hantu, Anda akan diminta untuk tetap tenang selama berada di kota penuh memori oleh para martir.
 
2. Agdam - Azerbaizan
 
Kota besar Agdam di Azerbaijan adalah salah satu kota besar yang populasi penduduknya mencapai 150.000 orang. Namun kemudian hilang setelah pada tahun 1993 sepanjang perang Nagorno Karabakh. Walaupun kota ini tidak secara langsung menjadi basis peperangan, namun kota ini tetap mendapatkan efek dari perang tersebut, dengan menjadi korban dari sikap para Armenians yang merusak kota tersebut. Bangunan-bangunan dirusak dan akhirnya ditinggalkan penghuninya, hanya menyisakan masjid-masjid yang masih utuh berdiri. Penduduk Agdam sendiri sudah berpindah ke area lain, seperti ke Iran.
 
3. Pripyat (Ukraina)

Kota Pripyat adalah sebuah desa hantu dekat lokasi pembangkit listrik Chernobyl, terkenal dianggap sebagai krisis nuklir terburuk dalam sejarah. Bencana menjadi cermin sesuatu yang salah dengan platform energi nuklir. Kota ini membeku pada era 1980-an lantaran kecelakaan nuklir yang terjadi pada April 1986.

Daerah tersebut masih tidak cocok untuk kehidupan manusia. Beberapa perusahaan perjalanan di Ukraina bahkan menawarkan tur. Tidaklah sulit mendapatkan dokumen yang diperlukan untuk mengunjungi kota hantu, namun kota tetap dijaga ketat untuk tujuan keselamatan, apalagi beberapa satwa liar diam-diam kembali ke Pripyat.

 
4. Craco-Italia

terletak didaerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota pertengahan ini mempunyai area yang khas dengan dipenuhi bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Ditahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk. Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1300 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal.

Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor. Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, dan sampai sekarang Craco yang asli masih tertinggal dalam keadaan hancur dan menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan.



5. Kadykchan - Rusia

Kadykchan merupakan salah satu kota kecil di Rusia yang hancur saat runtuhnya Uni Soviet. Penduduk terpaksa berjuang untuk mendapatkan akses untuk memperoleh air, pelayanan kesehatan dan juga sekolah. Mereka harus keluar dari kota itu dalam jangka waktu 2 minggu, untuk menempati kota lain dan menempati rumah baru. Kota dengan penduduk sekitar 12.000 orang yang rata-rata sebagai penambang timah ini dikosongkan. Mereka meninggalkan rumah mereka dengan segala perabotannya. Jadi anda dapat menemukan mainan, buku, pakaian dan berbagai barang didalam kota yang kosong.
6. Kolmanskop (Namibia)
 
Kota lain yang ditinggalkan adalah Kolmanskop di Namibia yang berkembang sebelumnya sebagai sebuah desa pertambangan. Masih ada struktur, namun mereka hanya memiliki pasir di dalamnya. Kota didirikan dan dikembangkan ketika Jerman menemukan potensi pertambangan area.

Setelah memaksimalkan sumber daya di daerah itu, para penambang harus bergerak sehingga padang pasir mulai merebut kembali Kolmanskop. Pasir perlahan-lahan menghapus segala sesuatu dari rumah, jalan, dan bangunan lainnya. Pasir Kolmanskop segera bergeser dan akan dikubur. 

7. Sanzhi (Taiwan)
 
Sanzhi adalah sebuah resor liburan yang dirancang untuk prajurit angkatan bersenjata AS di bagian utara Taiwan. Yang lain membandingkan bangunan seperti UFO, tetapi Sanzhi memiliki banyak masalah sejak peletakan batu pertama. Konstruksi yang terhubung ke banyak kematian pekerja akibat kecelakaan konstruksi dan kecelakaan mobil. Warga setempat mengklaim atribut kehidupan supranatural menjadi penyebabnya

Kolam Renang Anti Basah Pertama di Dunia

 Coba lihat, dari atasnya orang melihat ke bawah seolah-olah ada orang lagi berdiri di dalam kolam. Padahal orang-oang tersebut bukan di dalam kolam, melainkan di bawah lagi dari kolam tersebut. Jadi kolamnya ada di tengah-tengah.

Sabtu, 06 Oktober 2012

Inilah Garasi Garasi Mewah dan Canggih di Dunia


Bagaimana cara orang kaya mempergunakan uangnya? Tentu saja sebagian dari mereka menggunakannya untuk membeli rumah megah dan mobil mewah.

Namun tidak sampai situ, mereka juga menghabiskan uangnya untuk membuat sebuah garasi mobil yang canggih dan mewah. Ide itu muncul sebagai upaya memberikan sebuah fasilitas khusus serta perlindungan untuk koleksi mobil-mobil eksostis yang bernilai miliaran juta rupiah.

Dilansir Automotto, Senin 20 Februari 2012, garasi lift cardok ini pernah diperkenalkan lewat film agen rahasia Inggris, James Bond. Lift cardok mampu menyembunyikan mobil di bawah tanah.
Adapun sistem kerja garasi tersembunyi ini menggunakan hidrolik, yang menggali sebuah lubang besar untuk menampung mobil. Secara otomatis, garasi akan terbuka dan mobil terangkat dari bawah tanah.

Selain mampu menampung mobil, sistem lift pada garasi ini juga dapat mengumpulkan air hujan untuk diserap ke bawah tanah tanpa merusak mobil. Semua itu dimungkinkan karena adanya sistem saluran ke selokan juga dirancang khusus.

Pembuatan garasi ini memakan biaya sekitar US$70.000 atau sekitar Rp632 juta. Untuk tipe Cardok Mono mampu menampung satu mobil dengan banderol US$61.000 atau sekitar Rp551 juta. Untuk lebih dari satu mobil menggunakan Multi Cardok, dengan harga US$72.000 atau sekitar Rp650 juta. Garasi ini dapat menahan beban hingga 10 ton atau 10.000 kg.