Kamis, 29 November 2012

Pesona Raja Ampat di Papua Barat

Potensi wisata di provinsi paling timur Indonesia ini memang sangat besar. Banyak obyek wisata di Papua Barat yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun internasional. Dan salah satu obyek wisata alam di Papua Barat yang populer saat ini adalah Raja Ampat.
Nama Raja Ampat akhir-akhir ini cukup sering kita dengar di media lokal maupun internasional. Hal ini tidak mengherankan karena pesona Raja Ampat yang terletak di Papua Barat memang diakui tidak hanya oleh turis lokal, turis internasional juga sangat mengaguminya. Bahkan beberapa turis yang pernah mengunjungi Raja Ampat mengibaratkan keindahan alam di Raja Ampat Papua Barat sebagai salah satu surga dunia yang terdapat di Indonesia.
Raja Ampat terkenal dengan kekayaan lautnya yang sangat mempesona dan dihiasi dengan berbagai macam jenis karang, beragam biota laut dan ribuan spesies ikan yang hidup di gugusan pulau tersebut. Karena pemandangan dasar laut yang menakjubkan, banyak turis yang menikmatinya dengan snorkeling atau diving. Bagi yang tidak tertarik melakukannya bisa sekedar menikmati indahnya alam pantai pasir putih di kawasan wisata Raja Ampat.
Banyak turis yang setuju bahwa pesona alam bawah laut yang dimiliki Raja Ampat adalah salah satu pemandangan bawah laut terbaik di dunia. Sehingga tidak mengherankan jika saat ini sangat banyak turis lokal dan mancanegara yang tertarik untuk segera mengunjungi dan menikmati pesona Raja Ampat.
(Berbagai Sumber)

10 Karakter Entrepreneur Sukses yang Mudah Ditiru


 Jika mau menjadi seorang entrepreneur sukses memang bukan segampang membalikkan telapak tangan. Tidak semua orang bisa berhasil menjalankan usahanya dan menjadi pebisnis yang handal. Dibutuhkan kerja keras, tekad dan karakter yang kuat untuk bisa mewujudkan hal tersebut.
Sebenarnya banyak entrepreneur yang sukses yang ada di Indonesia, dan mereka kebanyakan belajar dari dasar hingga menuai kesuksesan. Selain itu, mereka juga belajar bagaimana mempunyai karakter-karakter yang mengantar mereka menjadi entrepreneur sukses.
Berikut sepuluh karakter yang mengangkat mereka menuai kesuksesan yang mudah ditiru.
1. Mempunyai kedisiplinan diri yang kuat
Kunci utama kesuksesan seorang entrepreneur itu harus disiplin yang dimulai dari diri sendiri. Dengan membiasakan diri untuk disiplin, maka secara tidak langsung bisnis yang Anda jalankan bisa berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan dan mendapatkan kepercayaan dari para konsumen.
2. Selalu kreatif dan inovatif
Seorang entrepreneur sukses selalu memiliki ide-ide segar untuk menciptakan inovasi dan kreasi baru bagi perkembangan bisnisnya. Tingginya tingkat kreativitas yang Anda miliki menjadi salah satu modal utama bagi bisnis Anda, sehingga tidak kalah bersaing dengan bisnis lainnya yang ada di pasaran.
3. Harus mampu memotivasi diri sendiri
Sebagai seorang pengusaha, Anda berperan sebagai bos bagi diri sendiri maupun bagi usaha yang sedang dijalankan. Jika diibaratkan sebuah kapal, maka Andalah yang memegang kendali kapal tersebut. Jadi sebisa mungkin jaga terus motivsi diri Anda, tetap semangat dan jalankan usaha tersebut sebaik-baiknya.
4. Seorang entrepreneur mempunyai jiwa pemimpin
Karakter pemimpin wajib dimiliki seorang pengusaha untuk mengarahkan bisnisnya menuju puncak kesuksesan. Terkadang sebagai seorang pengusaha, Anda dituntut untuk bisa mengambil keputusan dengan bijak tanpa harus merugikan pihak manapun. Karenanya, jadilah pemimpin yang baik bagi diri sendiri, karyawan, dan bagi perkembangan bisnis Anda.
5. Harus bisa memanfaatkan waktu sebagai peluang
Istilah “Waktu adalah uang” merupakan gambaran yang tepat bagi para pelaku usaha. Sebab setiap waktu yang terlewati dimanfaatkan untuk menciptakan peluang-peluang baru dalam rangka mengembangkan usahanya. Jadi tidak ada salahnya bila Anda mencoba mengatur waktu sebaik-baiknya untuk mencapai target-target yang telah Anda impikan.
6. Tidak takut mengambil resiko alias berani
Terkadang seorang pengusaha memandang sebuah resiko sebagai peluang. Naluri inilah yang mendorong para pelaku usaha menjadi seorang “petarung” yang berani mengambil resiko untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Sebab, pada dasarnya dalam setiap masalah selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha.
7.  Selalu termotivasi untuk menciptakan prestasi
Seorang pengusaha sukses selalu memiliki visi dan misi yang jelas dan berusaha menjadikannya sebagai sebuah prestasi yang harus segera diwujudkan. Dengan pemikiran tersebut, maka Anda akan selalu termotivasi untuk menciptakan prestasi-prestasi baru guna mencapai puncak sukses yang telah diimpikan.
8. Harus berkarakter mandiri
Sebagai seorang entrepreneur, Anda memiliki tanggungjawab penuh atas kemajuan bisnis yang dijalankan. Apa pun yang terjadi pada bisnis tersebut semua tergantung pada diri Anda. Karena itulah dibutuhkan karakter mandiri agar segala hal yang terjadi pada bisnis Anda bisa diselesaikan dengan baik.
9. Tidak berhenti untuk belajar dan selalu menambah wawasan
Bagi calon pengusaha sukses, proses pembelajaran tidaklah berhenti di bangku pendidikan formal saja. Setiap jam adalah belajar, baik belajar dari buku, belajar dari ahlinya langsung, maupun belajar dari pengalaman yang di dapatkannya di kehidupan nyata. Semakin sering Anda belajar, maka semakin luas pula wawasan yang bisa Anda jadikan sebagai modal usaha.
10. Seorang entrepreneur  sukses pantang menyerah
Kegagalan mungkin sudah menjadi bagian dari perjalanan para pengusaha sukses di Indonesia. Namun kegagalan yang mereka alami tidak lantas membuatnya putus harapan dan berhenti menjalankan usahanya. Jiwa pantang menyerah telah tertanam di dalam diri mereka, sehingga selalu ada cara baru untuk bangkit dari kegagalan yang mereka alami. Karakter inilah yang wajib Anda miliki agar kesuksesan yang Anda impikan bisa terwujud sesuai target yang telah ditentukan.
Semoga karakter-karakter itu bisa dijadikan inspirasi dan motivasi bagi Anda agar bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses. (HN)
 Sumber

Rahasia Sukses Orang Jepang


rahasia suksesOrang-orang Jepang di kenal dengan kesuksesannya. Baik dari segi teknologi dan ilmu pengetahuannya. Apa rahasia sukses mereka? Apa sajakah sikap-sikap orang Jepang yang bisa kita contoh biar bisa sukses seperti bangsa mereka? Berikut saya kumpulkan rahasia sukses Bangsa Jepang dari berbagai sumber :

Rahasia Sukses Orang Jepang

1. Orang Jepang itu Pekerja Keras
Kerja keras jelas merupakan rahasia sukses dan sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawainya pun lebih banyak yaitu 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun).
Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat mobil yang bernilai sama. Seorang pekerja Jepang boleh dikatakan bisa melakukan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh 5-6 orang. Pulang cepat adalah sesuatu yang boleh dikatakan “agak memalukan” di Jepang, dan menandakan bahwa pegawai tersebut termasuk “yang tidak dibutuhkan” oleh perusahaan. Wah, hebat ya? Berarti kalau pemalas tidak diperlukan di Jepang :-)
2. Penuh dengan Inovasi
Ini dia rahasia sukses yang patut kita contoh. Jepang penuh dengan inovasi meskipun bukanlah bangsa penemu. Tetapi, mereka memiliki kelebihan dalam merubah temuan orang dan dengan sedikit inovasi. Mereka juga memiliki kemampuan memasarkan dalam bentuk yang diminati oleh masyarakat. Dalam hal ini kita harus kreatif dan penuh dengan inovasi.
3. Hidup Hemat
Rahasia sukses lainnya adalah hidup hemat. Mereka tidak hidup berlebihan. Tidak hanya dalam satu bidang tetapi dalam berbagai bidang. Sikap anti konsumerisme berlebihan ini nampak dalam berbagai bidang kehidupan. Ini juga patut kita contoh dari Jepang. Namun, hidup hemat ini bukan berarti anda harus berhemat-hemat sehingga takut bersedekah. Bagi saya anda boleh berhemat, tapi soal sedekah anda boleh boros :-)
4. Loyalitas
Rahasia sukses keempat adalah loyalitas membuat sistem karir di sebuah perusahaan berjalan dan tertata dengan rapi. Sedikit berbeda dengan sistem di Amerika dan Eropa, sangat jarang orang Jepang yang berpindah-pindah pekerjaan. Mereka biasanya bertahan di satu atau dua perusahaan sampai pensiun. Ini mungkin implikasi dari Industri di Jepang yang kebanyakan hanya mau menerima fresh graduate, yang kemudian mereka latih dan didik sendiri sesuai dengan bidang perusahaan.
5. Memiliki Sifat Malu
Malu adalah budaya leluhur dan turun temurun bangsa Jepang. Karena malu ini konon orang Jepang lebih senang memilih jalan memutar daripada mengganggu pengemudi di belakangnya dengan memotong jalur di tengah jalan. Mereka malu terhadap lingkungannya apabila mereka melanggar peraturan ataupun norma yang sudah menjadi kesepakatan umum. Dan ternyata rasa malu ini justru bisa memberikan kesuksesan bagi orang Jepang.
6. Pantang Menyerah
Jepang telah terbukti dalam sejarah termasuk bangsa yang tahan banting dan tidak mudah menyerah. Rentetan bencana terjadi di tahun 1945, dimulai dari bom atom di Hiroshima dan Nagasaki , disusul dengan kalah perangnya Jepang, dan ditambahi dengan adanya gempa bumi besar di Tokyo . Ternyata, hal itu tidak menyebabkan Jepang runtuh. Bahkah, dalam beberapa tahun berikutnya Jepang sudah berhasil membangun industri otomotif dan bahkan juga kereta cepat (shinkansen).
Ingatlah, siapapun yang pantang menyerah, pasti akan bisa sukses, InsyaAllah. Rahasia sukses ini patut kita contoh!
7. Membudayakan membaca
Jepang juga dikenal dengan budaya bacanya. Contohnya adalah ketika mereka berada dalam kereta listrik (densha), sebagian besar penumpangnya baik anak-anak maupun dewasa sedang membaca buku atau koran. Tidak peduli duduk atau berdiri, banyak yang memanfaatkan waktu di densha untuk membaca. Tentu, ini juga rahasia sukses yang patut kita contoh.
8. Kerjasama Kelompok
Di Jepang juga dikenal dengan kebiasaan kerja kelompok. Mereka lebih senang mengerjakan pekerjaan berkelompok daripada menyendiri.
9. Jaga Tradisi dan Menghormati Orang Tua
Meskipun merupakan Negara modern. Tetapi, orang Jepang masih menjaga tradisi dan menghormati orang tua. Budaya minta maaf masih menjadi kebiasaan. Kalau suatu hari anda naik sepeda di Jepang dan menabrak pejalan kaki , maka jangan kaget kalau yang kita tabrak malah yang minta maaf duluan.
10. Mandiri
Orang Jepang juga terkenal dengan hidup mandiri. Dengan hidup mandiri kita di latih untuk hidup lebih bertangguang jawab. Banyak anak-anak yang menginjak remaja sudah bisa bekerja part time sepulang sekolah.
 Sumber

Sabtu, 24 November 2012

Ucapan Dan Motivasi dari Bung Karno Untuk Rakyatnya


“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno)

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno)

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

“……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno)

“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

“Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)

“Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

sumber

Kamis, 08 November 2012

Bocah 6 Tahun Calon Ahli Komputer Dunia


  Seorang bocah laki-laki yang berumur 6 tahun dari Bangladesh mempunyai sebuah potensi besar untuk menjadi pemegang rekor ahli komputer termuda di dunia. Bukan tanpa alasan, sebab sejak berumur 2 tahun bocah tersebut telah tertarik dengan komputer dan sudah mulai mengutak-atik game komputer.

Hingga di usianya yang sekarang ini sudah genap 6 tahun, ia dicalonkan untuk memecahkan rekor dunia sebagai ahli komputer termuda


Nama bocah tersebut adalah Wasik Farhan-Roopkotha, memiliki kemampuan yang bisa disejajarkan dengan para orang dewasa dalam mengoperasikan komputer. Game-game yang terbilang sulit untuk dimainkan seperti Metal Gear Solid dan Modern Warfare sudah dikuasainya. Dan kemampuannya tersebut semakin berkembang seiring dengan usianya yang semakin bertambah. Dilaporkan oleh BBC, bahwa Wasik sudah mulai mengetik menggunakan Microsoft Word saat usianya masih 3 tahun. Satu tahun setelahnya, atau ketika menginjak usia 4 tahun, bocah tersebut sudah memahami tentang bahasa pemrograman serta bisa mengunduh dan meng-install sendiri emulator game dari internet.


Kemampuannya yang luar biasa tersebut sempat membuat orang tuanya tidak percaya. Pertumbuhan kemampuannya yang cepat sebenarnya sudah dirasakan oleh orang tua Wasik sejak masih kecil. Cynthia Farhan-Risha, ibu Wasik menceritakan bahwa dirinya sempat tidak percaya pada waktu Wasik mulai menyentuh komputer saat masih berusia 7 bulan. Hal tersebut tentu saja membuat orang tuanya tercengang sekaligus bangga.
Selain kemampuannya tersebut, yang tidak kalah hebat adalah Wasik sudah mulai mempelajari bahasa pemrograman C++ dan belajar tentang coding dengan bahasa pemrograman tersebut. Diperlukan kemampuan logika yang baik untuk menguasai sebuah bahasa pemrograman, dan Wasik sudah membuktikan bahwa dia bisa. Bahkan Wasik mengatakan bahwa ia sangat menikmati saat sedang bermain komputer karena ia bisa mendapatkan berbagai keahlian baru. Wasik juga menambahkan saat sudah besar nanti ia bercita-cita untuk menjadi seorang ahli komputer dan bekerja di sebuah perusahaan komputer yang besar.

Sadar akan potensi buah hatinya, kedua orang tua Wasik berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan dan dukungan untuk mengembangkan bakat anaknya tersebut. Saat Wasik sudah memasuki usia sekolah, orang tuanya lebih memilih home schooling untuk Wasik dengan alasan bahwa kemampuan bahasa Inggris Wasik masih rendah dan harus dimaksimalkan. Karena selama ini lebih sering memakai bahasa Bengali.

13 kartun hari minggu yang ngangenin


  pasti dulu agan setiap hari minngu pasti ada waktu buat nonton kartun di TV, entah setiap sore, atau setiap hari Minggu pagi. Beda banget seperti zaman sekarang yang kalo kita bangun pagi-pagi setel TV, eh yang nongol malah acara-acara musik yang bisa sampe berjam-jam sendiri. Nggak asik! kangen film kartun zaman duluuu!!


1. Detektif Conan

Siapa sih yang nggak kenal Detektif Conan? Gara-gara dia banyak anak-anak yang cita-citanya jadi detektif dan selalu ngarep bisa punya kacamata canggih yang seperti Conan pake. Udah gitu pacaran sama Ran Mouri yang cantik itu.. Gimana nggak kangen coba..


2. Ninja Hatori


Boong ngibul kalo nggak hapal lirik lagunya Ninja Hatori. Ninja lucu yang suaranya serek-serek basah pas di-dubbing Bahasa Indonesia. Punya anjing ninja lucu namanya Shishimaru yang doyan makan dadar guling! Nom nom nom…


3. Kobo Chan



Cerita tentang kehidupan sehari-hari dari satu keluarga si Kobo-Chan yang tinggal di Jepang. Selalu takut dokter gigi dan dokter THT. Gara-gara Kobo-Chan, kita jadi tau gimana kehidupan di Jepang sana.


4. Sailor Moon



Favoritnya cewek-cewek nih! Dengan tagline-nya “dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!” yang bikin kita selalu inget sama Sailor Moon, 5 gadis cantik yang kostumnya seperti seragam sekolah. Misinya adalah mencari sang putri bulan dan Kristal perak yang suka berebutan sama si Lelaki Tuxedo bertopeng!


5. Cardcaptor Sakura


I ni keren banget sampe menang award-award di Jepang. Ceritanya tentang si Sakura Kinomoto yang nggak sengaja ngebuka buku berisi Clow Card, karena itu dia harus mengumpulkan kembali kartu-kartu itu dibantu sama Kero, mahluk kecil imut warna kuning bersayap yang ngebantu Sakura saat ngumpulin kartu-kartu Clow Card, juga sahabatnya Sakura, Tomoyo Daidouji yang selalu jadi fotografer saat menyegel Clow Card dan juga ngebawain banyak kostum buat Sakura setiap kali dia ngelawan mahluk jahat dari Clow Card.


6. Captain Tsubasa

Favoritnya cowok-cowok nih! Tsubasa si anak SD yang pengen banget jadi pemain bola terbaik. Ceritanya tentang perjalanannya dalam merintis karir menjadi pemain bola yang terbaik di dunia, dengan gaya nendangnya yang nggak masuk akal kakinya bisa sampe membentuk sudut 180 dereajat!!


7. Honey Bee Hutch (Hatchii)

Waduh.. Satu kata deh buat Hatchi ini. Sedih soobbbbb….. Yang ada air mata banjir bececeran kemana-mana kalo nonton ini, si lebah yang bernama Hatchi yang pergi mencari Ibunya karena kepisah pas lahir. Salah satu kartun favorit NYUNYU nih, lagunya sampe sekarang selalu terngiang-ngiang di kepala. “Mama… Mama… Di manakah kau berada… Mama… Mama… Suatu saat pasti bertemu…”


8. Powerpuff Girls

Kota Townsville…………. SEDANG DALAM BAHAYAA!!!!!


Itu kata-kata yang biasanya terdengar dari kartun Powerpuff Girls di setiap awal episodenya. Tiga orang gadis yang berasal dari campuran bahan kimia yang diciptakan oleh sang Profesor Utonium. Blossom, Bubble, dan ButterCup berjuang melawan musuh yang mengacaukan kota Townsville. Musuh-musuhnya yang unik-unik banget ada Him, Fuzzy Lumpkins, Sedusa, Amoeba Boys dan pastinya Mojo Jojo.


9. Pokemon

Pokemon asalnya dari sebuah game di konsol Game Boy yang sukses banget di dunia. Saking berkembangnya akhirnya dibikin juga serial TV dan film Pokemon yang menceritakan tentang pengumpulan 649 spesies fiksi yang ada di semua seri Pokemon! Tokoh utamanya adalah Ash yang punya Pokemon Pikachu!


10. Digimon

Inget banget nih Digimon dulu ada di TV setiap minggu pagi sekitar jam setengah delapan. Digimon yang singkatannya adalah Digital Monster, mereka menetas dari telur yang disebut Digi-Eggs. Mereka bisa berevolusi dari level yang kecil ke level yang lebih tinggi. Perjalanan ceritanya seru banget, karakter-karakter yang terkenal di Digimon ada Agumon, Gabumon, Piyomon, Tentomon, Palmon, Gomamon, dan Patamon! Wuuh kangen!!


11. SIN-CHAN

siapa yang gak ngakak kalo nonton film ini gan  , kartun ini yang sering ane tonton sampe sekarang gan  gara-gara episode nya jarang di ulang, kartun ini juga kartun tertua kedua di Indonesia (setelah Doraemon)


12. Doraemon

baling...baling... bambu!...

kartun yang satu ini masih ada sampe sekarang gan, kartun ini kartun yang paling lama di tayangin di indonesia loh.. kira-kira pas tahun 1980-an, film ini katanya udah tamat gan  , katanya doraemon nya meninggal, agak gosipya


13. Dragon Ball
 

satu laginih... dragon ball dulu film yang ane tunggu setiap minggu pagi, dari ane tk sape smp filmnya gak tamat-tamat, pas ane smp akhirnya tamat juga gan, bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, dragon ball itu seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball 


Minggu, 04 November 2012

10 Mobil Paling Unik Di Dunia

Mobil kadang-kadang dibuat tidak hanya sebagai alat transportasi biasa melainkan juga sebagai kendaraan yang tidak biasa baik fungsinya mapun teknologinya. Mobil-mobil aneh ini selain berkonsep ekonomis dan ramah lingkungan, juga digunakan untuk kegunaan-kegunaan yang ekstrem seperti untuk kondisi-kondisi offroad ataupun hanya sekedar untuk cari sensasi saja agar masuk dalam daftar rekor dunia .
1. Mobil Terceper Di Dunia Bertenaga Jet
[imagetag]
Mobil ceper gila ini akan dimasukkan Guinness Book sebagai kendaraan paling flat alias ceper sedunia. Seberapa ceper ? Mobil ini tingginya cuma 19 inci. Edannya, sang pembuat Perry Watkins memasang mesin turbin jet di pantat mobil nya. Entah mobil ini legal apa tidak dipakai di jalanan.
2. Colim: Karavan yang Copotable
[imagetag]
Kendaraan ini didesain oleh Christian Susana yang merupakan hasil kawin silang sebuah mobil dan karavan untuk camping. Bagian depannya bisa dicopot-copot, jika sedang tidak untuk camping, dam menjadi sebuah mobil dengan dua kursi penumpang. Mungkin penampilannya aneh, tapi fleksibilitasnya sangat mengagumkan.
3. Limusin Terpanjang Di Dunia
[imagetag]
Limusin ini panjang totalnya 30 meter. Punya 26 ban, ruangan untuk banyak penumpang, pemanas jacuzzi, dek mandi matahari, beberapa tempat tidur dan sebuah … helipad !!!
5. Peel 50: Mobil Terkecil di Dunia
[imagetag]
Mobil tiga roda ini memcahkan rekor sebagai mobil terkecil di dunia yang akan diproduksi dan siap meliuk-liuk di tengah kemacetan di jalan-jalan di Inggris.
6. Evolution: Mobil Super Ekononomis
[imagetag]
Berbeda dari mobil ekonomis pada umumnya, konsepnya bukan seperti mobil hybird, tapi pada beratnya yang cuma 450 kg. Kecepatannya mencapai 160 km/jam dengan mesin turbo diesel 2 silinder. Pintunya unik karena tidak berada di bagian sisi-sisinya melainkan menggunakan sebuah pintu sayap di depan.
7. Eclectic: Kendaraan energy-autonomous Pertama di Dunia ?
[imagetag]
Mobil ini dilengkapi dengan panel surya dan kincir angin sebagai tenaganya dan juga sebuah plug untuk mencharge ulang tenaga listriknya karena panel surya dan kincir anginnya hanya mampu membawa mobil ini sejauh 14 mil dan tenaga dari listrik tersebut akan melanjutkan perjalanannya. Harganya sekitar US $ 31.500 dollar, menurut pers release Venturi.
8. Thrust SSC: Ngebut Hingga 750 Mil per Jam
[imagetag]
Thrust SSC (Super Sonic Car) ditenagai oleh dua mesin turbojet Roll Royce 205. Tenaga yang disemburkan setara dengan 145 mobil Formula Satu (F1). Beratnya 10 ton dan pernah mencatat kecepatan maksimum 766 mil per hour di gurun Black Rock, Nevada, USA pada Oktober 1997.
9. Peugeot Capsule: Mobil Mungil untuk Melarikan Diri
[imagetag]
Desainer Alp Germaner memimpikan wahana untuk melarikan diri, tapi bukan untuk dipakai melarikan diri ke luar angkasa seperti konsep di film-film fiksi, melainkan akan membawa Anda ke medan off-road. Peugot Capsule yang terinspirasi dari motor KLR 650 ini bergerak dengan tenaga listrik. Lengkap dengan GPS, LCD screen yang sekaligus berfungsi sebagai kaca cermin belakang, konektivitas internet, dan ruang bagasi yang cukup untuk berakhir pekan dengannya.
10. Truk Mattrack: Mobil Ski
[imagetag]
Sebenarnya truk ini truk biasa yang roda-rodanya diganti dengan sabuk-sabuk mattrack. Perusahaan pembuatnya Mattrack tampaknya mampu membuat jendaraan sejenis ini dari semua kendaraan 4=C3=974 dari ATV hingga truk seberat 20 ton. Sabuk-sabuk yang pendek membuat Truk Mattrack berjalan hampir dimana saja kecuali pada salju yag terlalu tebal atau dalam. Pada salju yang dalam, sabuk-sabuk yang lebih panjang dibutuhkan. Sabuk yang pendek tersebut juga bisa digunakan saat melintasi glasier (sungai salju) yang pendek, sedangkan untuk glasier yang lebar digunakan sabuk yang panjangSilahkan KunjungiUntuk Mendapat Artikel Terbaru Yang Menarik
 Sumber

10 ADAB TIDUR DALAM ISLAM ALA RASULULLAH SAW


  Semua mahluk hidup pasti memerlukan istirahat setelah melakukan berbagai aktivitasnya, salah satunya adalah dengan tidur. Selama kita tidur, tubuh kita akan mengganti sel-sel yang rusak dikarenakan aktivitas dengan sel-sel yang baru. Selain itu limbah serta uap kotor yang terjadi pun dibuang oleh tubuh saat kita tidur.

Tidur adalah karunia Allah bagi manusia. Oleh karenanya dalam Islam terdapat adab-adab tidur yang dicontohkan oleh Rasulullah.

Pertama 
Qoylullah, yaitu istirahat di pertengahan siang. Qoylullah dilakukan setelah sholat zuhur/sholat jum’at. Kebiasaan ini dilakukan oleh para sahabat nabi.

Kedua
Tidur di awal malam setelah sholat Isya, kemudian bangun lagi di awal sepertiga malam.

Ketiga 
Jangan tidur sebelum waktu isya karena Rasul membencinya (khawatir kebablasan hingga pagi), dan Rasul juga membenci percakapan yang tanpa manfaat setelah sholat isya.

Keempat 
Menutup pintu, mematikan api/lampu dan menutup piring-piring makanan dan minuman sebelum tidur. Perintah ini mengandung kebaikan duniawi dan ukhrowi yaitu menjaga diri dan harta dari orang-orang yang hendak berbuat jahat terlebih lagi dari syetan.

Kelima 
Berwudhu sebelum tidur. Hal ini dilakukan agar kita berada dalam keadaan suci bila sewaktu-waktu dipanggil ke hadiratNya dalam keadaan tidur. Selain itu dengan berwudhu kita bisa dijauhkan dari gangguan syetan dan rasa takut.

Keenam 
Mengebuti tempat tidur dengan ujung sarung/selimut sebanyak 3 kali sambil membaca basmalah. Ini dilakukan untuk mengusir serangga atau makhluk gaib yang berada di atasnya. Dari Abu Hurairah bahwasannya Rasulullah bersabda : Apabila salah seorang dari kalian hendak tidur maka kebutilah tempat tidurnya dengan ujung sarungnya karena sesungguhnya ia tidak tahu apa yang akan menimpa kepadanya.

Ketujuh 
Jangan tidur satu selimut antara laki-laki dengan laki-laki (dewasa), perempuan dengan perempuan (dewasa).

Kedelapan 
Berbaring ke sisi kanan ketika tidur, posisi tangan kanan di tekuk di bawah pipi kanan. Posisi tidur seperti ini paling bagus untuk manusia, karena organ-organ dalam tubuh tidak saling bertumpang tindih, semua pada tempatnya.

Kesembilan 
Membaca ayat Kursi, surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, Annas, dan 2 ayat terakhir Al-Baqoroh sebelum tidur.

Kesepuluh 
Membaca doa sebelum tidur “Bismika Allahumma ahya, wa bismika aamuut”.
 Sumber

Sabtu, 03 November 2012

Cara Instal Windows 8 + Lengkap Dengan Gambar

Cara Instal Windows 8 - Lengkap Dengan Gambar - Windows 8 adalah nama kode untuk versi selanjutnya dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook,tablet PC, server, dan PC pusat media.[3] Sistem operasi ini menggunakanmikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat Tablet sentuh.


Microsoft secara resmi mengumumkan jadwal perilisan sistem operasi terbaru, Windows 8 pada 26 Oktober 2012, bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.[4]

Microsoft telah megeluarkan versi Release Preview, untuk dicoba di seluruh dunia dan di tampung komentar mereka untuk pembangunan Windows 8 menjadi lebih baik [1]

Pada 29 Februari 2012 Microsoft juga telah merilis Versi Consumer Preview sebelum di keluarkannya versi beta pada bulan Maret 2012 [5] Microsoft juga telah merilis Versi Release Preview , ini merupakan versi terakhir percobaan Windows 8, yang tidak akan di utak atik lagi jika tidak ditemukan bug yang terlalu besar.
Berikut Cara Instal Windows 8 Edisi Developer

1. Masukkan DVD Windows 8 Installer, Lalu restart komputer anda.
2. Atur BIOS untuk First Device Priority di CD/DVD Room. agar booting melalui DVD.
3. Tunggu hingga proses loading selesai.
4. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah, Pilihlah Indonesian pada Language, time, currency, and location, lalu klik Next.

5. Klik pada “Install Now” untuk melanjutkan penginstalan.
6. Centang pada “Accept the terms and conditions” dan kemudian klik “Next”.
7. Kita bisa memilih opsi apakah ingin meng-upgrade windows kita ke windows 8 Edisi Developer atau ingin melakukan fresh install, Namun saya asumsikan lebih baik fresh install aja, Pilih Custom (Advanced) untuk melanjutkan fresh install.
8. Disini kita dapat memilih pastisi yang ingin digunakan sebagai system, kita juda bisa untuk memformat, membuat partisi dll, buat partisi baru untuk system windowsnya. Setelah Anda mengkonfigurasi drive klik “Next
9. Setelah itu proses instalasi akan dimulai, tunggu sampai selesai.
10. Setelah itu menyelesaikan instalasi, Komputer Anda akan reboot dan akan mempersiapkan pengaturan2. Jadi silahkan menunggu beberapa saat.
 11. Akan muncul tampilan untuk pengaturan desktop Anda. Silahkan pilih “Express settings” yang pada layarnya tertera keterangan tentang apa saja settingan akan dilakukan.
 12.Tidak seperti sistem operasi lain, pada Windows 8 Anda dapat login menggunakan account Windows Live. Jadi, Anda dapat memasukkan informasi account Windows Live Anda.
13. Jika tidak ingin menggunakan metode login ini, silahkan klik pada “I don’t want to log in with a Windows Live ID”.
14. Anda dapat memilih “Local account” untuk membuat Username dan Password untuk login ke Windows Anda.
15. Setelah semua informasi telah dimasukkan, klik “Next”. Sekarang Windows akan mengkonfigurasi pengaturan Anda.
16. Setelah semuanya di setup, maka kita akan disuguhkan tampilan Desktop Windows 8.
Sukses..!!  Anda telah berhasil menginstal Windows 8 edisi Development di komputer Anda.

Jumat, 02 November 2012

Rekor Guru Tertua Di Dunia: 100 Tahun, Dan Masih Aktif Mengajar

 Sebagai guru tertua di dunia, Geoffrey Schneider mengetahui banyak hal tentang bagaimana caranya untuk mengeluarkan potensi siswa. Rahasianya, menurut guru yang akan berusia 100 tahun pada bulan Desember, adalah apa yang dia sebut dengan "gunung kesabaran".
"Jika sesuatu yang buruk terjadi, jangan mulai berteriak. Hanya melanjutkan dengan tenang, dan hal akan menetap pada akhirnya," kata Pastor Schneider.

Ia telah mengajar di berbagai sekolah di di Sydney, Melbourne dan Perth, yang melahirkan banyak orang terkemuka di Australia seperti pengusaha, akademisi, bintang olahraga dan pembesar negara di Australia termasuk Menteri Tony Abbott.


Usianya 100 tahun dan ia masih aktif mengajar di kelas

Tidak seperti kebanyakan pekerja yang memikirkan rencana pensiu, Pastor Schneider kemarin mengisyaratkan tidak berniat mengakhiri 47 tahun masa jabatannya sebagai guru penuh waktu di Sekolah St Aloysius Sydney, di mana ia disebut-sebut sebagai guru tertua dunia oleh Guinness World Records.

Penghargaan rekor dunia oleh Guinness World Records

"Pensiun?," tanyanya "Jadi saya bisa membaca koran setiap pagi dan kemudian melupakan apa yang ada di dalamnya?”. “Tidak”, tambahnya..

Ribuan mantan muridnya menteri Partai Liberal Joe Hockey, Koresponden Politik ABC Mark Simkin dan bintang film, Pat McCabe.

Itulah Geoffrey Schneider, guru yang mencetak rekor sebagai guru tertua di dunia yang masih aktif. Dan ia belum mau merencanakan pensiun. Salut!

(The Australian, Guinness World Records)
 Sumber