Sabar Sedang Mencari...
Minggu, 23 September 2012

10 Aplikasi Google Terbaru Terpopuler

00.59
 Google memang dirajai search engine dunia, ditambah lagi dengan produk mobilenya seperti android yang juga meroket hingga kini, tetapi tahu kan anda bahwa sebenarnya diantara semua produk google yang sudah saya sebutkan sebelumnya, sebenarnya banyak produk yang sudah dihasilkan oleh google dan teamnya, bahkan setiap hari saya seperti menemukan banyak dari update tersebut yang tentunya dikemas lebih baik lagi setiap harinya oleh google LABS.

Berikut adalah kategori yang saya klasifikasi dari seluruh aplikasi google yang ada (versi saya), yakni:
1. Aplikasi yang sangat berguna
2. Aplikasi yang langka (aneh)

Hampir semua produk ini GRATIS dan OPEN SOURCE (jika anda mendaftar menjadi salah satu google developer di google LABS untuk mengembangkan aplikasi OPEN SOURCE)

1. Google Takeout
https://www.google.com/takeout/

TakeOut disini bukan untuk jasa delivery makan, tetapi berguna untuk mendownload berbagai arsip yang tersimpan di google+, mengingat sudah semakin banyak pengguna G+

2. Google Mars
http://www.google.com/mars/

Mungkin anda pernah mendengar Google Earth, nah aplikasi Google Mars ini mirip dengan Google Earth, tetapi memang kurang begitu digunakan karena fungsi utamanya ialah untuk memeriksa lokasi pendaratan pesawat, kedalaman kawah, dll yang berhubungan dengan pekerjaan yang membutuhkan teknik tinggi. Tapi ada fitur yang tidak dipunyai oleh Google Earth yang ada pada Google Mars, yakni opsi menjelajah dengan perantara INFRA-RED.

3. Google Health
https://health.google.com/

Dari namanya saja mungkin anda bisa mengetahui fungsi utama dari produk google yang satu ini, Google Health digunakan untuk portal kesehatan anda, memang masih dalam tahap perkembangan, tetapi ada isu bahwa produk ini kedepannya akan terdapat penambahan fitur seperti diaknosa online.

4. Google SketchUp
http://sketchup.google.com/

Sebenarnya aplikasi ini cukup populer tetapi masih kalah saing dengan aplikasi serupa dari developer yang berbeda, Google SketchUp ini berguna untuk mendesain objek baik dalam dimensi 2D, dan 3D. Ada isu juga bahwa google akan menambahkan fitur 4D yang mereplika dari hasil objek aslinya, kita tunggu saja :D

5. Google Correlate
http://www.google.com/trends/correlate

Produk yang satu ini dikemas dengan tujuan untuk menemukan korelasi antara satu kata kunci/kalimat yang anda inginkan

6. Google Sites
https://sites.google.com/?pli=1

Aplikasi berfungsi untuk anda yang membutuhkan website cepat dan instan tanpa perlu banyak tambahan seperti domain name, hosting dan lain-lain, karena google menyediakannya dalam satu paket lengkap!

7. Google HotPot
http://www.google.com/hotpot

Produk yang satu ini berguna seperti kafe-kafe di kota. Maksudnya? Seperti tempat ngumpul lokal, mencari markas ngumpul bareng teman, tempat belanja, pokoknya semua yang anda perlukan untuk ketemuan, disinilah tempat yang pas, semenjak diakuisi dan digabungkan dengan layanan G+, produk ini semakin bermutu untuk digunakan.

8. Google, What Do You Love? 
http://www.wdyl.com/

What do you love? I love to... nah ini salah satu pesan pembukan dilayanan berikut. Fungsi utama website yang satu ini ialah, menemukan sesuatu yang berkaitan dengan hobby anda, cth: anda suka dengan hal-hal berbau fashion, ketikan fashion di bagian search, maka anda akan menemukan hal-hal baru yang berkaitan dengan hobby anda.

9. Youtube Feather
http://www.youtube.com/feather_beta

Produk ini masih berstatus BETA, yang masih diuji cobakan pada beberapa member, tapi fungsi utama produk ini ialah, memudahkan pengunjung untuk menonton film-film di youtube, baik dari kecepatan buffering hingga subtittlenya.

10. Panoramio
http://www.panoramio.com/

Untuk berbagi foto dengan teman-teman anda secara langsung
 sumber

0 komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya