Sabar Sedang Mencari...
Minggu, 02 September 2012

Pasar Terapung Banjarmasin Kini Jadi Objek Wisata Nasional


Pasar Terapung Banjarmasin
Jakarta (Paradiso) – Destinasi wisata Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yaitu pasar terapung Sungai Barito Banjarmasin, telah dijadikan oleh pemerintah pusat sebagai destinasi atau tujuan wisata nasional. Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarmamasin Fajar Desira mengatakan itu bisa makin memopulerkan pasar terapung.
Dengan dijadikannya pasar terapung destinasi nasional, pengembangan objek tersebut akan memperoleh dukungan pemertintah pusat. Oleh karena itu, sejalan dengan keinginan pemkot Banjarmasin yang kedepan akan terus mengembangkan objek wisata perairan tersebut.
“Selain pasar terapung ada dua lagi objek wisata di Kalsel jadi destinasi nasional, yaitu pusat permata Martapura Kabupaten Banjar dan petualangan Loksado Pegunungan Meratus. Banjarmasin konsisten untuk mengembangkan kepariwisataan air dalam upaya meningkatken pembangunan dan ekonomi setempat,” ujarnya.
Dikatakan, Kota Banjarmasin yang memiliki luas 98 kilometer persegi kurang memiliki sumber daya alam, kecuali 104 sungai membelah kota itu. Makanya sungailah yang akan dikembangkan. Terdapat beberapa program yang akan dibangun dalam menunjang kepariwisataan air Kota Banjarmasin. Salah satu yang cukup perioritas adalah pembangunan dan pengembangan jenis transportasi air atau sungai dengan menambah jumlah dermaga serta jenis angkutan itu sendiri.
“Kemudian pengembangan wilayah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tepian sungai Martapura, Jalan Piere Tendean yang melambangkan kesejukan dan keindahan di ratusan sungai yang membelah kota ini,” katanya.
Ditambahkannya, pemkot juga akan mengembangkan dan pembinaan berbagai industri kecil sebagai upaya mendukung keanekaragaman jumlah barang cenderamata bagi pengunjung wisata di samping meningkatkan wisata kuliner. (*/ant)
  sumber

7 komentar:

  1. wayoooooo.....

    15rb sdah kawan

    BalasHapus
  2. terimakasih sudah berbagi info nya gan
    ditunggu update nya

    BalasHapus
  3. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    BalasHapus
  4. artikelnya menarik dan bermanfaat
    share terus info menarik lainnya
    terimakaish banyak sukses terus

    BalasHapus
  5. artikelnya menarik banget but di baca
    menambah wawasan juga
    terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  6. membaca artikel nya sangat menarik , saya senang berkunjung ke blog anda

    BalasHapus

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya