Sabar Sedang Mencari...
Jumat, 02 November 2012

Rekor Guru Tertua Di Dunia: 100 Tahun, Dan Masih Aktif Mengajar

 Sebagai guru tertua di dunia, Geoffrey Schneider mengetahui banyak hal tentang bagaimana caranya untuk mengeluarkan potensi siswa. Rahasianya, menurut guru yang akan berusia 100 tahun pada bulan Desember, adalah apa yang dia sebut dengan "gunung kesabaran".
"Jika sesuatu yang buruk terjadi, jangan mulai berteriak. Hanya melanjutkan dengan tenang, dan hal akan menetap pada akhirnya," kata Pastor Schneider.

Ia telah mengajar di berbagai sekolah di di Sydney, Melbourne dan Perth, yang melahirkan banyak orang terkemuka di Australia seperti pengusaha, akademisi, bintang olahraga dan pembesar negara di Australia termasuk Menteri Tony Abbott.


Usianya 100 tahun dan ia masih aktif mengajar di kelas

Tidak seperti kebanyakan pekerja yang memikirkan rencana pensiu, Pastor Schneider kemarin mengisyaratkan tidak berniat mengakhiri 47 tahun masa jabatannya sebagai guru penuh waktu di Sekolah St Aloysius Sydney, di mana ia disebut-sebut sebagai guru tertua dunia oleh Guinness World Records.

Penghargaan rekor dunia oleh Guinness World Records

"Pensiun?," tanyanya "Jadi saya bisa membaca koran setiap pagi dan kemudian melupakan apa yang ada di dalamnya?”. “Tidak”, tambahnya..

Ribuan mantan muridnya menteri Partai Liberal Joe Hockey, Koresponden Politik ABC Mark Simkin dan bintang film, Pat McCabe.

Itulah Geoffrey Schneider, guru yang mencetak rekor sebagai guru tertua di dunia yang masih aktif. Dan ia belum mau merencanakan pensiun. Salut!

(The Australian, Guinness World Records)
 Sumber

1 komentar:

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya