Sabar Sedang Mencari...
Rabu, 13 Juni 2012

Alasan Harus Menikah



Secara kasar, menikah berarti "bersatu-nya" dua jenis mahluk hidup atau mati, bisa manusia dengan manusia, manusia dengan tanaman, manusia dengan robot sex, manusia dengan unta, dan lain-lain. Tujuan dari menikah sendiri adalah untuk meresmikan sebuah hubungan agar sah menurut norma agama, norma hukum, dan norma sosial.


Lantas hal – hal apa saja yang membuat kamu harus menikah? Berikut beberapa alasannya:

1. Karena Cinta
Tidak bisa dipungkiri, cinta merupakan alasan utama yang paling sering dilakukan dua jenis makhluk untuk menikah. Apabila kamu sudah menemukan pasangan yang cocok, saling mencintai, keuangan sudah mapan, yakin bahwa kamu akan lebih banyak bahagianya dibanding sedihnya, ingin punya keturunan bersama, dan ingin menghabiskan sisa hidup kamu sama orang ini, itu berarti kamu beneran cinta sama pasangan kamu dan itu tentunya merupakan sebuah alasan yang sungguh kuat. Selamat lho, gak semua orang bisa dapet pengalaman itu.

2. Karena Dipaksa
Emang masih jaman menikah karena dipaksa? Eisss, jangan salah! Sampai detik ini masih banyak makhluk – makhluk yang dipaksa untuk menikah. Misalkan:

Dipaksa Orang Tua a.k.a Dijodohin
Biasanya terjadi kalo orang tua kamu orangnya dominan dan ingin yang terbaik untuk kamu (atau terbaik untuk image mereka, gak tau juga sih). Kalau dipaksa menikahnya dengan orang yang ganteng / cantik, badannya bagus, dan kaya-raya sih gak masalah ya, malah bisa jadi berkah. Kalau dipaksa menikahnya sama hal terburuk yang bisa kamu bayangkan, itu sih derita kamu.

Dipaksa Majikan
Biasanya sering dirasakan oleh para makhluk peliharaan. Para majikan biasanya melakukan ini agar keturunan makhluk peliharaannya tetap bagus, trus turunannya bisa dijual mahal. Gitu deh.


3. Karena Telat "Cabut"
Ini adalah salah satu alasan utama kenapa orang "harus menikah". Telatnya bisa dua macem sih, sengaja atau gak sengaja. Yang sengaja telat cabut biasanya dilakukan oleh orang-orang yang desperate ingin dinikahi, seperti misalnya cowok-cowok yang merasa ceweknya gak mau nikah sama dia atau mungkin cewek matre.

Sementara yang telat cabut, biasanya ya karena keenakan aja sih. Atau mungkin mau sok-sok kuat bisa nahan gitu, tapi gak tahan. Jadi deh.


Nah, itulah beberapa alasan kenapa orang harus menikah. Kalo alasan kamu apa nih?

2 komentar:

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya