Sabar Sedang Mencari...
Sabtu, 16 Juni 2012

Cara Menginstal Windows Dari Flashdisk




Ilmu Komputer – Sebagian orang merasa kesulitan untuk menginstalkan OS Windows ke komputer terutama pada Notebook atau Laptop yang tidak memiliki CD/DVD ROM didalamnya. Cara untuk menginstal Windows ke Notebook atau Laptop adalah melalui DVD ROM eksternal atau melalui flashdisk.
Untuk menginstal Windows pada flashdisk tidak sesederhana dengan hanya meng-copy-kan semua file yang terdapat pada CD Installer Windows kedalam flashdisk saja. Untuk membuat Flashdisk tersebut menjadi bootable terhadap sistem operasi diperlukan software seperti WintoFlash, UnetBootin dsb.

Cara Menginstal Windows Dari Flashdisk

Untuk langkah-langkah menginstal OS Linux dari flashdisk dapat membaca  Tutorial Cara Menginstal Linux Dari Flashdisk pada artikel sebelumnya.
Pada trik kali ini akan membahas bagaimana cara meng-copy semua file yang terdapat pada CD Windows kedalam flashdisk anda yang tentunya tidak dapat menggunakan cara manual melainkan melalui WintoFlash.
Langkah-langkah meng-copy CD Windows dengan WintoFlash:
  1. Download terlebih dahulu WintoFlash disini.
  2. Klik 2x aplikasi WinToFlash untuk menjalankannya. Berikut adalah tampilan program WinToFlash:
    Cara Menginstal Windows Dari Flashdisk
  3. Kemudian masukkan DVD Windows anda ke dalam drive DVD/CD Rom anda.
  4. Pada bagian menu bagian Task Type, pilih Tranfers Windows Vista/2008/7 setup to USB Drive
    Cara Menginstal Windows Dari Flashdisk 3
  5. Kemudian tentukan lokasi drive pada DVD ROM dan flashdisk anda berada. Keduanya untuk membaca dari mana lokasi file installer dan kemana file installer tersebut akan disimpan (dalam hal ini adalah flashdisk).
  6. Lanjutkan ke proses berikutnya dan tunggu beberapa saat hingga proses selesaiCara Menginstal Windows Dari Flashdisk 3
Kini flashdisk anda sudah dapat dipakai untuk menginstal Windows ke notebook atau laptop anda dengan menjadikan flashdisk sebagai bootable drive melalui settingan pada Bios pada saat komputer booting.
Langkah selanjutnya mengenai cara menginstall Windows dapat membaca tulisan sebelumnya mengenai Panduan Cara Instal Windows Pada Komputer atau Laptop.
Demikianlah informasi mengenai Cara Menginstal Windows Dari Flashdisk. Semoga bermanfaat :-) 
posted: http://www.ilmu-komputer.org

0 komentar:

Poskan Komentar

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya