Sabar Sedang Mencari...
Sabtu, 16 Juni 2012

TIPS MENJAGA KULIT TERHINDAR DARI JERAWAT


Tahukan anda bahwa menjaga kulit tetap sehat sangat penting, karena yang didapat dari menjaga kulit tetap sehat tidak lain yaitu penampilan yang sempurna. Salah satunya yaitu menjaga kulit agar terhindar dari jerawat.
Jerawat bisa menjadi masalah yang membuat penampilan seseorang jadi tidak menarik. kulit berminyak dan tidak bersih, dapat memicu untuk timbulnya jerawat. Oleh karena itu mau tidak mau bagi yang mempunyai kulit berminyak dihadapkan pada kenyataan mempunyai resiko berjerawat lebih tinggi dibandingkan kulit yang normal atau kering.
Beberapa penyebab timbulnya Jerawat :
(Faktor internal)
-Kulit berminyak : sebenarnya kulit berminyak menyebabkan kulit lebih lentur dan tampak awet muda, namun jika tidak memperhatikan kebersihannya maka mudah timbul jerawat.
-Faktor hormonal : perubahan hormonal menyebabkan produksi minyak lebih banyak lagi, sehingga meningkatkan resiko berjerawat.
-Stres : Kompleksitas hidup banyak menimbulkan stres yang secara tidak sadar akan memicu peningkatan produksi minyak.
(Faktor eksternal)
-Makanan : seperti kacang, coklat, susu, keju, telur dan sebagainya.
-Gaya hidup : Gaya hidup cuek, jorok dan tidak memperhatikan kebersihan pribadi maupun lingkungan sangat memudahkan timbulnya jerawat.
-Kebiasaan buruk : seperti malas membersihkan wajah memudahkan timbulnya jerawat, karena kumpulan partikel kotoran dan minyak dipermukaan kulit akan menyumbat pori-pori, menyebabkan komedo dan jika ada infeksi bakteri akan menimbulkan jerawat yang meradang bahkan sampai bernanah.
-Lingkungan : Lingkungan yang kotor dan berdebu sebaiknya dihindari, agar menekan resiko wajah yang kotor akibat debu yang terkumpul dipermukaan wajah.
Hindari Hal ini :
Biasanya orang yang sedang berjerawat kadang mengambil berbagai cara untuk mengatasinya dengan beberapa cara, yakni menutupinya dengan make up yang tebal. Hal ini sangatlah tidak bijaksana, karena penyumbatan pori2 akan semakin rata, sehingga komedo semakin banyak, resiko berjerawat semakin tinggi.
Selain itu ada yang yang hanya membiarkannya. Membiarkan jerawat begitu saja, juga dapat beresiko menambah infeksi pada jerawat yang bisa tumbuh menyeluruh diseluruh wajah, diseluruh permukaan wajah,
Cara Efisien Untuk Mengatasi Jerawat yaitu :
dengan berkonsultasi dengan dokter dan menjalani perawatan intensif ’’Sedikit apapun jerawat, jangan dianggap remeh, karena yang remeh itu dapat berakibat fatal,”
Melakukan perawatan facial rutin minimal 1 bulan sekali akan menekan resiko berkomedo yang secara langsung juga menekan resiko berjerawat.
Tips Menjaga Kulit :
1.Hindari makanan penyebab jerawat sesuai dengan karakter diri anda.
2.Memperhatikan kebersihan kulit wajah, cucilah wajah sesering mungkin dalam sehari,jangan pernah lelah membersihkan wajah.
3.Rubah gaya hidup anda yang cuek, karena jika anda cuek dalam merawat kulit wajah anda, maka wajah andapun akan cuek pada penampilan wajah anda.
4.Konsumsi makanan alami yang sehat dan bervitamin tinggi terutama vit. A,C,E karena vitamin ini merupakan antioxidan yang kuat yang mampu menjaga kulit kita tetap sehatdan kuat.
5. Jangan tutupi kekurangan wajah anda yang berjerawat dengan foundation, bedah compact, dll karena hal ini justru memperberat kondisi jerawat anda. Biarkan kulit anda tampil apa adanya, mungkin malu untuk sementara, namun baik untuk jangka panjang.
6.Gunakan sun block, agar jerawat yang mulai sembuh tidak menimbulkan komplikasi flek baru.
7.Hindari Kebiasaan minum alkohol, tidur larut malam, narkoba.
8.Istirahat cukup karena tubuh membutuhkan istirahat, jangan diforsir terus menerus, akan sangat buruk akibatknya bagi tubuh.

8 komentar:

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya