Sabar Sedang Mencari...
Senin, 18 Juni 2012

Tips dan Cara Mempercepat Koneksi Internet

21.08


Software Mempercepat Koneksi InternetSaat ini jumlah pengguna Internet semakin besar dan berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet merupakan sumber informasi dan data secara cepat.
Perkembangan Internet juga telah memengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka , kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Begitulah peran Internet saat ini yang semakin menjadi lifestyle bagi sebagian banyak orang.
 Koneksi Internet yang sangat lambat merupakan masalah bagi setiap orang. Mungkin Anda juga pernah mengalami hal serupa dan tentunya hal tersebut sangat menyebalkan dan semakin membuat Anda merasa tidak nyaman. Namun sebenarnya ada beberapa tips dan trik bagaimana mempercepat koneksi internet Anda.
  • Tutuplah program yang dapat menghisap bandwidth Anda terus menerus seperti AIM, Skype dan MSN. Beberapa program tersebut diam-diam akan menghisap koneksi internet Anda karena akan terus terhubung ke server chatting untuk menghubungkan jaringan ke teman Anda. Cobalah menutup satu per satu, maka koneksi internet Anda akan lebih stabil.
  • Jangan membuka banyak halaman web. Membuka banyak halaman dengan web berbeda juga salah satu faktor yang dapat membuaty koneksi Anda lemot. Jika ada halaman yang sudah tidak dipergunakan maka lebih baik Anda menutupnya. Bukalah halaman web yang ingin Anda kunjungi satu per satu dan jangan secara bersamaan.
  • Jika Anda menggunakan Outlook atau Thunder Bird maka lebih baik matikan dahulu program tersebut, karena program tersebut tidak dapat mempercepat koneksi internet Anda. Hal ini disebabkan karena program tersebut mendownload banyak data dari internet untuk melihat inbox email Anda.
  • Jika Anda menggunakan kabel LAN untuk berinternet, periksalah koneksi komputer lain yang terhubung dengan Anda. Jika koneksi internet Anda lambat, bisa jadi pada komputer lain sedang menggunakan internet pula untuk mendownload, sehingga koneksi menjadi lambat.
  • Tata ulang registry komputer atau laptop Anda. Registry adalah database yang menyimpan pengaturan dari PC Anda, tetapi juga merupakan penyebab Internet Anda berjalan lambat. Setiap kali Anda menggunakan komputer, perlu membuka pengaturan yang bagaimana untuk mendapatkan jaringan ke Internet.  Sayangnya, banyak dari pengaturan tersebut menjadi rusak dan tidak terbaca, dan membuat komputer anda lambat untuk memproses setiap halaman web yang Anda kunjungi. Untuk itulah Anda harus mendefrag komputer Anda dengan sofware untuk membersihkan dan menata registry, seperti  CCleaner ataupun Defraggler.
Selain daripada ulasan diatas juga tersedia penulis juga merekomendasikan menggunakan Software Untuk Mempercepat Koneksi Internet.

1 komentar:

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya