
Dari 12 tahun perjalanan abad yang disebut juga abad milenium inilah gadget-gadget penting dilahirkan untuk mengubah cara manusia, mulai dari berinteraksi sosial sampai menikmati hiburan.
Gadget-gadget tersebut tentu saja tidak hanya dilihat dari sisi penjualannya yang disambut antusias semata. Namun juga sisi teknologi yang dibenamkan dan inovasi yang dihadirkan memberikan efek bagi pasar.
Flip Video Camera

Flip
 membuat gebrakan dimana camcoder dibuat sekecil tape recorder namun 
dengan baterai besar. Walau sedikit banyak berkiblat pada kamera 
digital, Flip mampu memberikan keunggulan perangkat video yang muat di 
saku, yang memiliki kualitas video high quality.
Kendati Flip video camera sudah 'tutup usia', namun tetap dinilai mampu mendobrak dalam revolusi video mobile.
Kendati Flip video camera sudah 'tutup usia', namun tetap dinilai mampu mendobrak dalam revolusi video mobile.
Nintendo Wii

Perkembangan konsol game memang sudah meriah sejak awal tahun 1990an, 
namun inovasi yang diusung Nintendo Wii mampu membuatnya menjadi gadget 
penting di abad 21 ini.
Kenapa Nintendo Wii menjadi konsol game penting? Sebab inilah perangkat permainan yang mengadopsi sesnsor gerak gyroscope yang sesungguhnya.
Kenapa Nintendo Wii menjadi konsol game penting? Sebab inilah perangkat permainan yang mengadopsi sesnsor gerak gyroscope yang sesungguhnya.
Itu pula yang menyebabkan konsol ini tidak hanya dapat dimainkan oleh 
semua anggota keluarga, namun juga membuat penggunanya menjadi lebih 
sehat.
Macbook Air

Apple menciptakan sebuah laptop super tipis yang membuat orang yang 
sering bekerja sambil berpergian ini senang bukan kepalang. Lebih ringan
 dan mudah dibawa kemana-mana, serta desainnya yang berkelas membuat 
MacBook Air dianggap layak ditahbiskan sebagai gadget penting.
Bahkan kesuksesan MacBook Air membuat pesaingnya berusaha membuat sesuatu yang serupa dengan sebutan ultrabook.
Bahkan kesuksesan MacBook Air membuat pesaingnya berusaha membuat sesuatu yang serupa dengan sebutan ultrabook.
Kinect

Perangkat tambahan untuk Xbox 360 ini memang cukup mencengangkan. 
Bagaimana produk ini mengubah cara bermain  seorang gamers, yang tidak 
perlu lagi membutuhkan joystick untuk bermain, tapi cukup menggerakkan 
badannya.
Bahkan Kinect tidak hanya dipakai untuk bermain game, tetapi juga dapat membantu di dunia kedokteran dan masih banyak lainnya.
Bahkan Kinect tidak hanya dipakai untuk bermain game, tetapi juga dapat membantu di dunia kedokteran dan masih banyak lainnya.
USB drive

Wajar saja USB drive menjadi terkenal, karena ini adalah penerus alat 
penyimpanan disket drive, yang mempunyai keterbatasan memori.
USB drive menjadi terkenal karena kapasitasnya yang bahkan lebih besar dari memori penyimpanan komputer zaman dahulu, namun bentuknya hanya seukuran jempol tangan.
USB drive menjadi terkenal karena kapasitasnya yang bahkan lebih besar dari memori penyimpanan komputer zaman dahulu, namun bentuknya hanya seukuran jempol tangan.
Amazon Kindle

Setumpuk buku kini tidak harus disimpan di lemari yang besar. Sebab 
sejak kedatangan e-readers bernama Kindle, cara menikmati buku pun 
langsung berubah.
Dengan pembaca buku digital ini, tidak hanya mempermudah dalam membaca saja, tetapi juga mampu mengurangi ketergantungan terhadap kertas.
Dengan pembaca buku digital ini, tidak hanya mempermudah dalam membaca saja, tetapi juga mampu mengurangi ketergantungan terhadap kertas.
iPod
Kendati
 bukan yang pertama, iPod mengubah cara orang dalam menikmati musik 
digital. Saat diperkenalkan tahun 2001, iPod membawa industri musik yang
 bergantung pada penjualan CD menuju era digital.Terlebih setelah beberapa tahun kemudian iPod Touch diluncurkan, fungsinya pun bertambah menjadi perangkat game portabel juga.
Android

Sistem operasi Google ini memang bukan dikategorikan sebagai gadget. 
Tapi lihat efeknya, yang mampu membuat perangkat gadget apapun menjadi 
lebih 'cerdas' bila dibenamkan dengan Android. Mulai dari smartphone, 
tablet bahkan hingga sampai ke kulkas.
iPad

iPad tidak bisa dipungkiri membawa spesies baru dalam dunia komputer. 
Benda ini bukan laptop atau netboook. Ini jenis baru yang sangat 
sempurna untuk PC skala kecil. Apalagi ada App Store yang dijejali 
banyak aplikasi membuat fungsi iPad semakin fleksibel dan diminati.
iPhone

Tak sekedar ponsel cerdas, iPhone membawa ekosistem antara perangkat 
keras dengan peranti lunak. Diperkenalkan pada tahun 2007, menjadi 
penghubung antara komunikasi, koneksi dan entertaiment.
(sumber : detikinet)