Sabar Sedang Mencari...
Kamis, 12 Juli 2012

Tips Cara Mudah HACKING Blog Anti Klik Kanan

 Mungkin sobat pernah menemukan website atau blog dimana kita tidak bisa klik kanan pada mouse yang kita gunakan (disable right mouse click). Tujuannya untuk mencegah pengunjung mengcopas (copy paste) artikel,  melihat source code, copy link location, copy image dll pada blog tersebut. Caranya pada blog wordpress (self hosting) dengan menggunakan sebuah plugin. Pada blogspot.com dengan menambahkan sebuah kode javasript. Kali ini saya tidak akan membahas cara mematikan fungsi klik kanan, sebaliknya yang akan saya sampaikan yaitu Cara Mudah HACKING Blog Anti Klik Kanan (disable right mouse click).

Karena fungsi anti klik kanan biasanya menggunakan javascript maka tinggal kita disable saja fungsi javascript pada browser yang digunakan  dalam sekejap klik kanan akan berfungsi kembali. Jadi kalau ada blog yang menggunakan cara ini dengan tujuan untuk mencegah pengunjung mengcopas (copy paste) artikel,  melihat source code, copy link location, copy image dll, menurut saya masih kurang efektif.  Cara mengatasi anti klik kanan :
Untuk Firefox ada 2 pilihan :
  1. Klik tools-Options-Pilih tab content-uncheck enable javascript- klik OK!. Dengan mendisable javascript maka fungsi seperti Reply Comment jika menggunakan Plugin WP Thread Comment menjadi tidak berfungsi. Untuk mengatasinya pakai cara yang kedua.
  2. Klik tools- Options – Pilih tab content – Advanced – lalu uncheck disable or replace context menus. Dengan cara ini anda akan bisa klik kanan dan javascript tetap berfungsi.
*Untuk Opera Tekan F12 disable (unchek) javasript.
* Untuk IE : Klik tools-Internet Option-Advanced-di submenu Browsing unchek enable website to use the search pane* kemudian klik ok.
* Untuk browser lain tinggal disesuaikan. Ok selamat mencoba.

Catatan : Postingan ini bukan mengajarkan untuk copy paste dll, hanya sebatas pengetahuan dan wawasan saja.

7 komentar:

  1. maaf sob... saya lama membalas kunjungannya... :D

    BalasHapus
  2. Pagi sob! Thanks atas kunjungannya kemarin ya. :)
    Oiya, linknya sudah terpasang disini LINKS Mohon kesediaannya utk link balik. Thanks! :)

    BalasHapus
  3. Ukuran Fontnya terlalu Kecil ... ngalih jdinya orang mlihat ....

    BalasHapus
  4. wuuihh tukar link kawan nah.......

    BalasHapus

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya