Sabar Sedang Mencari...
Rabu, 04 Juli 2012

Iran Duplikasikan Pesawat Tercanggih AS




  TEHERAN – Iran menyatakan telahmendapat informasi yang cukup dari pesawat tanpa awak RQ-170 milik Amerika Serikat yang ditembak jatuh akhir tahun lalu. Bahkan, Iran menyatakan telahmampu merancang tiruan salah satu pesawat tercanggih AS itu. “Tak bisa diragukan, pesawat tanpaawak RQ-170 akan diduplikasi,” kata pejabat tinggi Pasukan Garda Revolusi Iran(IRGC) Brigjen Amir-Ali Hajizadeh seperti dilansir PressTV, Rabu (4/7).

Tak hanya mampu mencontek teknologipembuatannya, Hajizadeh juga mengklaim pihaknya mampu mengakses data-datarahasia militer AS yang tersimpan dalam pesawat tersebut. Ia menampik keraguanpihak Barat bahwa pihaknya tak akan mampu menerjemahkan kode-kode rahasiatersebut. “Yang paling penting adalah ratusanteknologi canggih yang terpasang di pesawat itu telah kami kuasai. Begitu pula,informasi yang para musuh tak ingin kami memilikinya telah kami dapatkan,”tandasnya.

Terkait apakah Iran akan menjualinformasi dan teknologi itu kepada negara lain seperti Rusia, Hajizadehmenyatakan keputusan itu akan diambil oleh para pimpinan tertinggi negara kayaminyak itu. “Bagaimanapun, kami tak ingin mempublikasikan informasi-informasiitu,” ujarnya.

RQ-170 Sentinel ditembak jatuh olehmiliter Iran dengan kerusakan minimal pada 4 Desember tahun lalu. Saat itu,pesawat pengintai tanpa awak itu tengah terbang di Kota Kashmar, sekitar 225kilometer dari perbatasan Afghanistan. RQ-170 merupakan pesawat tanpa awakyang dirancang dan dikembangkan oleh Locheed Martin Company. Pesawat itumemiliki desain dan spesifikasi yang hampir sama dengan pesawat pengebom B-2Stleath. Jatuhnya salah satu pesawat tercanggih milik AS itu merupakan pukulanyang sangat telak terhadap Washington.
                                             posted: http://limitpost.blogspot.com

1 komentar:

berkomentarlah dengan sopan jika tidak punya blog/ website silahkan pakai :

name/ URL > lalu isi URL-nya dengan akun yang anda miliki.

terimakasih atas kerja samanya